Makanan Manis Korea: Eksplorasi Lezat dari Tanah Ginseng

makanan manis korea, berita hari ini, berita terkini, berita terbaru, info berita, info terbaru, info terkini, info hari ini, berita, info, terbaru, terkini, terupdate, tepercaya, liputan, warta, media, Politik, kriminal, olahraga, Indonesia, Nasional, Internasional, siaran langsung, ramadhan, ramadan, puasa ramadhan, wisata, bisnis, properti, teknologi, finance, otomotif, kuliner, gaya hidup, lifestyle, hukum, tutorial, pendidikan, game, hiburan, aplikasi, gadget, food, travel, destinasi, destination, advertorial, kesehatan, property, liputan khusus di Indonesia, berita unik, kecelakaan, www.kotamataram.com, kotamataram.com, mataram, kota mataram, Nusa Tenggara Barat

KotaMataram.com – Kuliner Korea tidak hanya terkenal dengan makanan gurih, namun juga dengan deretan makanan manis yang menggugah selera. Dari kue-kue tradisional hingga camilan modern yang manis dan mengenyangkan, Korea memiliki ragam pilihan makanan manis yang layak untuk dicoba. Berikut ini beberapa di antaranya.

Ini Varian Makanan Manis Korea: Eksplorasi Lezat dari Tanah Ginseng

Tteok (Kue Beras)

Tteok adalah kue tradisional Korea yang terbuat dari tepung beras yang ditekan dan dibentuk menjadi berbagai varian. Ada tteok yang dimakan saat perayaan seperti Chuseok (Hari Syukur), seperti Songpyeon yang berisi kacang merah, kacang hijau, atau wijen, serta Tteokbokki yang terkenal sebagai camilan pedas yang terbuat dari tteok dan saus gochujang

Hotteok

Hotteok adalah roti goreng berisi gula merah, kacang, dan kayu manis. Roti ini sangat populer di musim dingin karena rasanya yang manis dan hangat. Hotteok sering dijual di pedagang kaki lima atau toko roti di seluruh Korea.

Bungeoppang

Bungeoppang adalah kue ikan berbentuk ikan kecil yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan pasta kacang merah manis atau krim vanilla. Kue ini sering ditemukan di jalanan Korea dan menjadi camilan favorit bagi banyak orang, terutama di musim dingin.

Patbingsu

Patbingsu adalah makanan penutup populer yang terdiri dari es serut dengan berbagai topping seperti kacang merah, buah-buahan segar, sirup manis, susu kental manis, dan es krim. Varian topping dan rasa membuat patbingsu menjadi camilan yang menyegarkan dan lezat di musim panas.

Yakgwa

Yakgwa adalah kue manis yang terbuat dari adonan tepung gandum, minyak wijen, dan madu. Kue ini kemudian digoreng dan direndam dalam madu untuk memberikan rasa manis yang khas. Yakgwa sering disajikan sebagai camilan atau hidangan penutup di acara khusus.

Gyeongdan

Gyeongdan adalah bola-bola kecil tteok yang dilapisi dengan tepung beras ketan dan diisi dengan pasta kacang merah atau wijen. Biasanya, gyeongdan disajikan dengan taburan bubuk kacang merah atau wijen di atasnya dan menjadi camilan yang enak disantap kapan saja.

Hodugwaja

Hodugwaja adalah kue manis yang terbuat dari adonan tepung beras yang diisi dengan pasta kacang merah manis dan kacang. Kue ini memiliki bentuk unik mirip kacang dan sering dijadikan oleh-oleh oleh wisatawan yang berkunjung ke Korea.

 Danpatjuk

Danpatjuk adalah bubur manis yang terbuat dari biji kenari yang direbus dengan air, gula, dan tepung ketan merah. Bubur ini memiliki rasa manis yang khas dan sering disajikan sebagai hidangan penutup di berbagai acara tradisional Korea.

 Yangpun (Permen Korea)

Permen tradisional Korea, yangpun, hadir dalam berbagai rasa seperti jahe, jeruk, madu, atau bunga. Permen ini sering dibuat dalam bentuk unik seperti bunga, buah, atau bentuk hewan dan menjadi camilan yang disukai banyak orang, terutama anak-anak.

Makanan manis Korea memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri yang patut dicoba oleh pecinta kuliner. Dari kue tradisional yang sarat akan sejarah hingga camilan modern yang inovatif, ragam pilihan makanan manis Korea siap memanjakan lidah Anda. Jangan ragu untuk menjajal berbagai makanan manis Korea saat Anda mengunjungi negara ini atau mencoba membuatnya sendiri untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan!

adbanner